Wednesday, August 3, 2016

Contoh Status Desa / Profil Desa | Bag.01



Status Desa Yugohyu.blogspot.com
Berdasarkan Data RPJM-Desa, Peraturan Desa, RKP Desa dan SK Kepala Desa
Pada Pelaksanaan Pembangunan Integrasi Desa

1.      
Kode Desa
6110052010
2.      
Nama Desa/Kelurahan
Yugohyu.blogspot.com
3.      
Status Pemerintahan
Desa
4.      
Nama Kecamatan
Pinoh Utara
5.      
Visi Desa/Kelurahan
Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa.Penyusunan Visi Desa YUGOHYU.BLOGSPOT.COM ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa YUGOHYU.BLOGSPOT.COM seperti pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa  pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan diatas Visi Desa YUGOHYU.BLOGSPOT.COM adalah : “ R E S M I” (Religius Sejahtera Mandiri ).
6.      
Misi Desa/kelurahan
Selain Penyusunan Visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya visi desa tersebut.Visi berada di atas Misi .Pernyataan Visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di operasionalkan / dikerjakan. Sebagaimana penyusunan Visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa YUGOHYU.BLOGSPOT.COM, sebagaiman proses yang dilakukan maka misi Desa YUGOHYU.BLOGSPOT.COM adalah:
a)       RELIGIUS : Menjadikan masyarakat yang Agamis dan Mengedepankan nilai ;Budaya.
b)       SEJAHTERA : Bertekad Mensejahterakan rakyat, sesuai dengan Visi Kabupaten MELAWI, yakni Mengembangan ekonomi masyarakat sebagai motor penggerak kemajuan desa, Meningkatkan sarana dan prasarana baik dalam bidang social, pertanian, muapun sarana prasarana yang mendukung kemajuan Desa, Pengembangan agribisnis berbasis kelompok.
c)        MANDIRI : Mampu membangun Desa dengan menggali Potensi yang ada di ;;Desa dengan mengedepankan nilai kebersamaan dan melestarikan Budaya Gotong – royong. Mandiri yakni Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Meningkatkan pelayanan masyarakat dalam hal tata laksana pemerintahan.
7.      
Kondisi dan Permasalahan

8.      
Nama Kepala Desa

9.      
Nama Sekretaris Desa

10.   
Nama Bendahara Desa

11.   
Nama Ketua BPD

12.   
Nama Ketua LPM

13.   
Status Dokumen RPJM Desa / Renstra
Ada
14.   
Status Dokumen Peraturan Desa
Ada
15.   
Masa Berlaku RPJM Desa
2014-2019
16.   
Nomor PerDes Tentang RPJM Desa

17.   
Tanggal Disahkannya PerDes RPJM Desa

18.   
Status Dokumen RKP Desa / Renja
Ada
19.   
Dokumen RKP Desa Tahun
2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019
20.   
Status SK Kepala Desa
ada
No.
21.   
Keterangan


No comments:

Post a Comment

今生缘 (jīn shēng yuán) Affinities of this life | Lyrics Translation

今生缘 (jīn shēng yuán) Affinities of this life | Lyrics Translation 作词/作曲/演唱: 川子 zuò cí/zuò qǔ/yǎn chàng:chuān zǐ Lyricist/Composer/Artist: Ch...