Jakarta - Pabrikan Honda akan meluncurkan trio motor 400 cc (CBR400R, CB400F dan 400X) di Jepang pada 23 April nanti. Ketiga motor ini bakal memperkuat segmen sport Honda. Bagaimana kans motor ini masuk ke Indonesia?
PT Astra Honda Motor (AHM) pun mengakui masih mempelajari kemungkinan masuknya motor-motor tersebut ke Indonesia.
“Belum (untuk saat ini). Kita pelajari dulu-lah,” kata GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.
Indra mengakui ketiga motor tersebut kemungkinan besar akan masuk Indonesia karena melihat betapa potensinya motor tersebut. Dia pun mengisyaratkan jika pasar Indonesia terbuka lebar untuk motor yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut.
Namun sayang, dia sedikit pesimistis jika motor tersebut bisa laris manis di Tanah Air. Sebab melihat segmen yang dituju adalah konsumen segmen atas nontabenenya relatif terbatas. Tidak seperti kelas kelas di bawahnya yang cukup gemuk di pasar motor Indonesia.
“Pasarnya kecil,” ujarnya.
Mesin motor 400 cc Honda ini memiliki RPM maksimum pada 9.500 RPM dan menggunakan 2 silinder berpendingin air.
Honda memilih mesin 2 silinder untuk menyesuaikan dengan karakter mesin. Untuk meningkatkan performa intake sampai 9.500 rpm, Honda meneliti ukuran katup yang sesuai, dan bore stroke 67 mm x 56.6 mm.
Dan sesuai namanya, CBR400R merupakan motor sport full fairing. Sementara CB400F merupakan naked bike dan 400X adalah sebuah crossover. (sumber- detikoto)
PT Astra Honda Motor (AHM) pun mengakui masih mempelajari kemungkinan masuknya motor-motor tersebut ke Indonesia.
“Belum (untuk saat ini). Kita pelajari dulu-lah,” kata GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.
Indra mengakui ketiga motor tersebut kemungkinan besar akan masuk Indonesia karena melihat betapa potensinya motor tersebut. Dia pun mengisyaratkan jika pasar Indonesia terbuka lebar untuk motor yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut.
Namun sayang, dia sedikit pesimistis jika motor tersebut bisa laris manis di Tanah Air. Sebab melihat segmen yang dituju adalah konsumen segmen atas nontabenenya relatif terbatas. Tidak seperti kelas kelas di bawahnya yang cukup gemuk di pasar motor Indonesia.
“Pasarnya kecil,” ujarnya.
Mesin motor 400 cc Honda ini memiliki RPM maksimum pada 9.500 RPM dan menggunakan 2 silinder berpendingin air.
Honda memilih mesin 2 silinder untuk menyesuaikan dengan karakter mesin. Untuk meningkatkan performa intake sampai 9.500 rpm, Honda meneliti ukuran katup yang sesuai, dan bore stroke 67 mm x 56.6 mm.
Dan sesuai namanya, CBR400R merupakan motor sport full fairing. Sementara CB400F merupakan naked bike dan 400X adalah sebuah crossover. (sumber- detikoto)
No comments:
Post a Comment