Friday, March 11, 2016

KETENTUAN MENGIKUTI UPACARA WISUDA UNIVERSITAS TERBUKA

KETENTUAN MENGIKUTI UPACARA WISUDA
PROGRAM PASCASARJANA, SARJANA, DAN DIPLOMA
UNIVERSITAS TERBUKA PERIODE I TAHUN 2016
Tanggal 05 APRIL 2016

Untuk dapat mengikuti Upacara Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Universitas Terbuka Periode I Tahun 2016 calon wisudawan/wati harus memenuhi persyaratan dan prosedur sebagai berikut.
1.    Upacara wisuda Perode I Tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 05 April 2016 di Gedung UTCC UT Pusat Pondok Cabe.
2.    Calon wisudawan/wati adalah mereka yang mendapat surat undangan dan UT Pusat yang dikirim Iangsung ke alamat wisudawan/wati yang tercantum pada file Data Pribadi Komputer UT (Daftar calon peserta wisuda dapat juga dilihat pada laman: www.ut.ac.id).
3.    Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti upacara wisuda di UT Pusat ditanggung oleh calon wisudawan/wati.
4.    Calon wisudawan/wati yang mendapat surat undangan di atas, segera melapor ke UPBJJ-UT dan akan menerima Lembar Informasi Wisuda (LIW) dari UPBJJ-UT setempat untuk memastikan keberangkatan ke UT Pusat. Bagi calon wisudawan/wati yang tidak melapor sampai dengan tanggal 28 Maret 2016 dianggap menundurkan diri mengikuti wisuda.
5.    Calon peserta wisuda yg belum menyerahkan pasfoto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar ke UPBJJ-UT, agar membawa dan menyerahkan saat mendaftar di UT Pusat. Pasfoto tersebut harap ditempel pada kolom pasfoto dan hanya dilem pada sebagian sisi saja agar mudah dilepas. Formulir pasfoto akan dikirim bersamaan dengan pengiriman surat ucapan selamat dari Rektor.
6.    Calon wisudawan/wati wajib melakukan pendaftaran ulang di kantor UT Pusat secara perorangan kecuali bila dikoordinir oleh UPBJJ-UT dengan menugaskan stafnya sebagai pimpinan rombongan. Daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 02 dan 03 April 2016, dibuka dan pukul 08.30 WIB s.d. pukul 15.00 WIB.
7.    Pada saat daftar ulang, calon wisudawan/wati wajib menunjukkan bukti diri berupa Kartu Mahasiswa atau Kartu Tanda Pengenal lainnya yang ada fotonya (SIM/KTP) dan LIW kepada Panitia Pendaftaran Wisuda UT Periode I Tahun 2016 untuk pengambilan toga, dan panduan mengikuti kegiatan upacara wisuda.
8.    Calon wisudawan/wati melakukan aktivasi keanggotaan IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS TERBUKA (IKA) dengan cara mendaftarkan diri di meja yang disediakan IKA-UT.
9.    Pendaftaran ulang dilakukan di:

Gedung Biro Administrasi Akademik, Perencanaan dan Monitoring
Universitas Terbuka (BAAPM-UT)
Jln. Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418

10. Informasi rinci kegiatan upacara wisuda dapat diperoleh melalui Koordinator Pendaftaran Wisuda Periode 1 di TeIp. 021-7490941, ext. 1013 s.d. 1018, faksimili 021-7434891.
11. Beberapa ketentuan lain mengikuti wisuda:
a.    Pada saat persiapan memasuki Ruang Upacara Wisuda, calon wisudawan/wati wajib menunjukkan tanda pengenal berupa Kartu Mahasiswa/Kartu Tanda Penduduk/SIM atau indentitas lain yang ada pasfoto kepada Petugas Pemandu Wisuda.
b.    Calon wisudawan wajib mengenakan kemeja putih lengan panjang, berdasi, dan celana panjang warna hitam/gelap, sedangkan calon wisudawati mengenakan pakaian nasional beserta kelengkapannya.
c.    Calon wisudawan/wati wajib mengikuti seluruh rangkaian acara Upacara Wisuda.
d.    Acara wisuda diperkirakan akan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB, bagi wisudawan/wati yang menggunakan jasa penerbangan harap menyesuaikan.
e.    Calon wisudawan/wati di UT Pusat yang memerlukan penginapan, dapat menghubungi:
1)    Wisma UT, telp. 021-7421049 atau 021-7490941 ps. 2313 s.d 2317;
2)    Pusbangtendik Kemdikbud telp. 021-7490411;
3)    P3GK Kemdikbud telp. 021-7431271.

Catatan:
1)    Semua lulusan UT wajib mengirimkan pasfoto untuk kelengkapan ijazah.
Bagi lulusan UT yang tidak mengikuti wisuda di UT Pusat, ijazah diambil di UPBJJ-UT.

No comments:

Post a Comment

Kecerdasan Sayyidina Ali bin Abi Thalib tentang Keutamaan-Keutamaan Ilmu

Suatu ketika Sayyidina Ali bin Abi Thalib didatangi beberapa orang secara bergantian. Mereka sengaja datang bergantian dan menanyakan hal ya...