Friday, May 16, 2014

E-Payment System

E-Payment adalah pembayaran elektronik melalui sms , atau online srvice seperti internet online banking. 


Aplikasi Penggunaan E-Payment 
Penggujnaan jaringan elektronik untuk berdagang sudah di mulai sejak awal 1970-an dalam sektor finansial. Beberapa aplikasi pertamanya terlibat dalam sistem EFT (Elektronics Fund Transfer). EFT adalah merupakan perpindahan uang antara institusi finanasial melalui jaringan komunikasi. Untuk mendukung fasilitas e-payment, Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga perbankan terkemuka di Indonesia seperti BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Ekonomi, Bank Lippo, Bank Niaga, Bank Permata, BII dan lain-lain. 
Dengan jaringan perbankan yang begitu luas, transaksi pembelian dan pembayaran tiket dapat dilakukan kapanpun, dimanapun, sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang dimiliki. 


Manfaat Penggunaan E-Payment 
Dalam pengimplementasiannya, e-payment memiliki berbagai manfaat, diantaranya: 
•Meningkatkan efisiensi pembayaran 
•Meningkatkan customer loyality 
•Memberikan keamanan bertransakasi yang lebih dibandingkan cash 
•Meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu 
•Memberikan kemudahan pembyaran dan perluasan media pembayaran 


Pengaruh Penggunaan E-Payment 
Pengaruh e-payment pada PT Garuda sangat berpengaruh sekali terhadap pelayanan kepada konsumennya dibandingkan dengan pembayaran melaui jalur tradisional. Dengan nilai jalur e-payment PT Garuda Indonesia dapat memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin melakukan penerbangan dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah dan menjajikan kenyamanan. Selain itu, PT Garuda Indonesia jugfa membuka wawasan ke depan bahwa industri bisa disandingkan dalam teknologi informasi yang sifatnya online untuk kemajuan perusahaan. 
Cara ini lebih mudah dilakukan dengan beragam fasilitas online payment. Dengan fasilitas ini urusan tiket penerbangan bisa diselesaikan hanya melalui telepon genggam, begitu sederhana. 


Kelebihan Penggunaan E-Payment 
E-Payment memiliki beberapa keunggulan atau kelebihan, yaitu: 
• Lebih cepat atau nyaman dalam melkukan transaksi pembayaran 
• Pilihan produk layanan dapat terus ditingkatkan 
• Lebih efektif dan efisien waktu 
• Memberikan keamanan dalam bertransaksi 5


Nilai Bagi Perusahaan dalam Penggunaan E-Payment 
Perusahaan dapat dengan mudah dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Dengan semakin meningkatnya kinerja keamanan di Indonesia diharapkan semakin menciptakan situasi yang kondusif bagi perkembangan industri kepariwisataan nasional.

No comments:

Post a Comment

今生缘 (jīn shēng yuán) Affinities of this life | Lyrics Translation

今生缘 (jīn shēng yuán) Affinities of this life | Lyrics Translation 作词/作曲/演唱: 川子 zuò cí/zuò qǔ/yǎn chàng:chuān zǐ Lyricist/Composer/Artist: Ch...